Lebih irit daripada beli buku impor

Halo Moms,

Alhamdulillah, rasanya berbunga-bunga waktu baca komentar kayak gini

thk u sis buat sharing link worksheetfun nya.. lumayan ngirit drpd beli activity book 😊

Kalau dipikir-pikir, bener juga ya.. Contohnya saya sendiri, di rumah ada 2 krucil yang sama-sama masih balita. Biasanya activity books lembarannya harus dicoret, atau malah digunting, jadi nggak bisa gantian dan harus ambil 2 pcs tiap kali beli activity books.

Dan yang namanya activity books, walaupun impor tapi kertasnya masih standar (kecuali jenis wipe clean yang isinya cuma 10 halaman), setelah dicoret bolpen / spidol ya kelar, nggak bisa dipakai lagi, kecuali kertasnya dilaminating atau dimasukin folder plastik transparan.

Lha terus.. lembaran yang harus disobek dan digunting, gimana donk? Kalau anak pengen main lagi kan ongkos banget buat beli buku baru.

Bisa aja sih bukunya difotocopy, tapi seharusnya kan nggak boleh Moms, karena “melanggar hak cipta” katanya.

Belum lagi kalau mau beli activity books impor yang bagus (semacam Gakken), duh… rebutan banget dah! Telat nge-chat gak bakal kebagian, udah ludes dibeli orang lain.

Supaya nggak melanggar hak cipta, saya biasanya cari worksheet (yang gratis) buat anak-anak di google. Kadang-kadang udah habis waktu 1 jam lebih masih dapet diiikiit banget, itupun hitam putih 😓

Karena berasa ribet padahal pengen ngirit, saya lagi putar otak nyariin cara yang pas buat gabungin murahnya print worksheet sendiri dan cantiknya ilustrasi di activity book impor semacam Gakken.

Alhamdulillah di Facebook ada kenalan yang bisa bikin ilustrasi cetaaar membahana kayak gini

   

Lucu banget kan?

Sayangnya nggak bisa gratis sih Moms, karena desainernya juga butuh “kertas bergambar pahlawan” biar dapurnya tetap ngebul.

Yaa, setidaknya cara belinya ngga perlu repot punya kartu kredit lah.

Buat Moms yang tertarik dengan konsep activity worksheet dengan ilustrasi sekelas buku impor tapi harganya lebih irit, langsung aja colek link ini https://mainsambilbelajar.com/irit-activity-books/

Lanjut lain kali ya Moms,
Arini Rusda